jadul

Aplikasi Chatting Jadul mIRC masih adakah … ?

Aplikasi Chatting Jadul mIRC masih adakah ? Pertanyaan ini tiba-tiba muncul saat membuka pesan-pesan lama di akun email Yahoo. Software chatting jaman dulu yang menadi software wajib setiap warnet, setiap pc yang tersambung dengan jaringan internet. Software-nya paling ringan. Tempat chatting paling populer.  Mencari teman baru dengan chat pembuka yang paling terkenal : Hi … ASL PLS (Age Sx Location Please, Umur Jenis Kelamin).

Penasaran dengan software Aplikasi Chatting Jadul mIRC yang saya kenal tahun 2000-an,  lalu saya membuka Google. Membaca beberapa tulisan situs berita dan artikel Blog. Setelah membaca beberapa tulisan dan blog malah makin penasaran lalu saya buka situs resminya, download, menginstall dan menggunakananya. Ternyata … Jreng … Aplikasi mIRC masih hidup dan masih aktif dipergunakan sampai sekarang (tahun 2021) .

Tampilanya mIRC versi terbaru masih mirip-mirip tampilan mIRC Jadul. Namun, jika tahun 2000-an penggunaan mIRC masih bebas, sekarang mIRC berbayar 20 dollar. Juga perbedaanya mencolok lainya adalah dari jumlah pengguna dan keaktifkan chat berbeda sangat jauh. Jika dahulu tiap detik ratusan chat berseliweran masuk di sebuah channel, sekarang banyak room channel sepi.
Buat yang ingin bernostalgia mIRC, berikut tampilanya

Tampilan mIRC 2021

Bagi yang penasaran ingin bernostalgia dengan mIRC silahkan berkunjung ke situs resmi mirc.com – Internet Relay Chat. ASL PLS 😀